Senin, 15 Juni 2015

Kegagalan dalam VirtualBox

 
Berikut langkah-langkah dalam menginstall linux di dalam VirtualBox :
Pertama buka virtualbox maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas.
 
kemudian klik new untuk memulai program yang baru, setelah di klik maka akan muncul tampilan seperti di atas.

Isi nama OS yang akan di install, kemudian pilih tipe OS dan distro yang ingin kamu install. Lalu klik Next. - See more at: http://pentium-blog.blogspot.com/2012/11/cara-atau-langkah-langkah-install-linux.html#sthash.3T40L0AC.dpuf
Masukkan nama OS yang akan diinstall, kemudian tipe OS dan distro yang akan kamu install, lalu klik next.

Tentukan besar memori (RAM) yang digunakan untuk virtualboxnya dan sesuaikan dengan kebutuhan, kemudian klik next.

Pilih create a new hard disk jika belum ada hard disk kits di virtualBoxnya. Jika sudah ada pilih use existing hard disk. Lalu klik next.

Pilih virtual yang akan digunakan, karena kita menggunakan Vbox maka pilih VDI. Lalu klik next.

 Pilih Dynamically alocated sehingga ukuran virtual disk dapat diubah-ubah, apabila ingin tetap maka pilih fixed size. Lalu klik next.

Lalu tentukan besar ukuran file untuk OS linux di Vbox, Kemudian klik create.

 Setelah berhasil membuat virtual linux di windows maka akan muncul tampilan seperti di atas kemudian klik start.

Akan tetapi setelah di klik start muncul tampilan seperti di atas, saya sudah meminta tolong teman saya untuk menemukan jawabannya, setelah dimasukkan program linux di setting pada virtual box akan tetapi hasilnya akan sama seperti gambar diatas. Saya masih belum bisa menemukan jawabannya atau mungkin VirtualBox di laptop saya yang rusak dan sepertinya saya perlu menginstall ulang. Bagi pembaca kritik dan saran akan sangat bermanfaat bagi saya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar